Pelatihan dan Uji Kompetensi K3 Migas Seri 3 di Lab Terpadu Unsyiah

UPT Laboratorium kembali mengadakan program Pelatihan dan Sertifikasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Bidang Minyak Bumi dan Gas (K3 Migas). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Laboratorium Penelitian Terpadu, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh mulai tanggal 9 - 12 Desember 2019 yang diisi dengan kegiatan teori, praktek lapangan, dan praktek asesmen laboratorium. Para peserta dilatih oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan tenaga ahli yang dilibatkan sebagai asesor adalah penguji yang berpengalaman dalam bidang Migas dan terdaftar secara resmi sebagai assesor di LSP Migas dan BNSP.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar para peserta mampu, mengerti, memahami, dan menguasai aspek-aspek Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Bidang Minyak dan Gas Bumi (Migas), serta mampu mengikuti ujian sertifikasi Tenaga Teknik Khusus K3 Migas dengan baik. Kali ini pelatihan dan uji kompetensi ditujukan kepada calon pengawas K3 Migas agar dapat memenuhi standar kompetensi sesuai dengan Permen ESDM No. 20 tahun 2008 tentang Pemberlakuan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia di Bidang Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi secara wajib.

Pada tahun 2020 mendatang, UPT Lab terpadu merencanakan akan melaksanakan pelatihan serupa sebanyak 4 kali. Kegiatan terbuka untuk umum, dan pendaftaran sudah dibuka, dapat mendaftarkan via email.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya